Jumat, 29 Mei 2020

Keutamaan puasa Syawal..


Seorang Ulama Sufyan assaori ketika bermukim dimekah selama 3 tahun beliau mempunyai seorang sahabat penduduk asli kota mekah yang selalu datang kemesjidil harom dari mulai duhur untuk bertowaf & melakukan ibadah solat sunat dll...setiap hari dengan istiqomah dilakukannya..
Sehingga pada saat sakit sahabatnya berpesan kepada sufyan :
اذا مت فغسلني بنفسك وصل علي وادفنى ولاتتركى تلك اليله..
Apabila aku mati maka mandikan aku olehmu sobat !..
Solatkan aku & kuburkan aku !!..
Jangan tinggalkan aku sendiri didalam kuburku..
Maka setelah meninggal sufyan pun melakukan pesan sahabatnya dengan berdiam diatas kuburannya membacakan alquran & mendoakannya sampai ketika sufyan diantara tidur dan terbangun tiba-tiba ada suara yang tanpa jirim berkata :
ياسفيان لاحاجة له الى حفظك...
Wahai sufyan sahabatmu tidak perlu kamu jaga dan tidak perlu kamu mengkhawatirkannya karena Alloh sudah menyiapkan penjagaan baginya..
Kemudian sufyan bertanya ;
Dengan amal apa sahabatku mendapatkan penjagaannya?...
بصيامه شهررمضان واتباعه بست من شوال..
Suara itu menjawab :
Karena sahabatmu selalu berpuasa dibulan ramadhon dan selalu mengiringinya dengan puasa 6 hari dibulan syawal...
Maka ketika sufyan bangun dan berwudhu kemudian solat 2 rokaat sufyan tertidur dan bermimpi sampai 3x terus mendengarkan suara yang sama dengan yang pertama,maka sufyan yakin ini mimpi dari Alloh bukan dari syetan..
Akhirnya sufyan meninggalkan kuburan sahabatnya & terus berdoa ;
اللهم وفقني لصيام ذلك بمنك وكرمك
YaAlloh berikan taufikmu kepadaku agar aku bisa berpuasa 6 syawal setelah bulan ramadhon..aamiin..
( Nawadir S15 hikayat ke 15 ) 
HR Neneng Faridah

Tidak ada komentar:

Agen pulsa all operator

 SUPER TELKOMSEL PROMO ======================= 🍒 TMP5 = 4.975 🍒 TMP10 = 9.975 SUPER INDOSAT PROMO =============== 🧀 IMS5 = 5.395 🧀 IMS10...