Senin, 27 Agustus 2012

Muslim Rohingya Korban dan Pengungsi

Arakan, Burma -  penderitaan kaum muslimin Rohingya di Arakan (Rakhine) atau mereka yang telah melarikan diri ke negara tetangga, belum berakhir. Pembakaran dan penjarahan rumah-rumah mereka di desa-desa dalam kota nomor di Arakan masih berlangsung. Pembunuhan tidak terkecuali, yang telah merenggut ribuan nyawa, belum lagi kasus pemerkosaan terhadap Muslimahs Rohingya, selain mereka yang terpaksa mengungsi ke negara-negara tetangga, yang tidak diterima dengan baik, pada kenyataannya mereka bahkan diusir , semua ini semakin menyakiti umat Islam di seluruh dunia.
Meskipun berada di terburuk mereka, dunia internasional tampaknya tidak berdaya untuk menangani hal ini. Para Muslim Rohingya benar-benar tidak dilindungi, baik itu dari pihak di dalam negeri maupun di luar negeri. Padahal, Rakhine bukanlah daerah unaccessible yang jauh dari kehidupan manusia. Bahkan pemerintah Birma diam dan membiarkan kekejaman terhadap umat Islam terus terjadi, yang mengaku telah mengirim pasukan keamanan mereka untuk Arakan, tetapi pasukan keamanan tidak melindungi orang-orang Rohingya, pada kenyataannya mereka bahkan terlibat dalam kekerasan itu sendiri.
Beberapa gambar di sini telah diterbitkan dalam pro-Rohingya media dan beberapa diterbitkan oleh mereka yang memiliki koneksi langsung ke sumber-sumber di Arakan, dan beberapa diambil dari video di Youtube. Ini hanya beberapa bukti kecil dari kekerasan berbasis yang berlangsung di Arakan. Sementara rincian yang tepat tentang jumlah korban, yang terluka dan pengungsi dari Muslim Rohingya belum direkam, karena jumlah besar dan keterbatasan pengumpulan informasi.
Kesunyian sebagian besar media atas skala internasional tentang kekejaman yang dilakukan terhadap Muslim Rohingya, juga disebabkan oleh ketidaktahuan dunia luar pada kondisi Rohingya. Beberapa media internasional yang telah berhasil terjun ke TKP, hanya merekam situasi sekilas, dan tidak menunjukkan atau melaporkan bagaimana Muslim dibantai dan rumah mereka dibakar, dan mereka hanya menunjukkan kehadiran pasukan keamanan Burma yang seolah-olah terlihat berjaga-jaga, namun itu tidak terekspos bagaimana aparat keamanan bersama-sama terlibat dengan Budha Rakhine etnis dalam membakar rumah-rumah, menangkap dan membunuh kaum muslimin. Juga tidak terkena bagaimana ribuan nyawa dari Msulims telah hilang sebagai akibat dari kekejian yang dilakukan terhadap mereka dan puluhan ribu dari mereka yang terpaksa harus mengungsi.
Sumber lokal langsung dari Arakan yang masih dapat berkomunikasi dengan dunia luar, melaporkan situasi aktual yang terjadi melalui keluarga mereka, teman atau pro-Rohingya media, meskipun keterbatasan dalam kemampuan untuk mengumpulkan informasi rinci. Apa yang dapat dilaporkan, hanya sebagian kecil, yang hanya menyatakan bahwa kekejaman terhadap umat Islam benar-benar terjadi di Myanmar.
Muslim yang sedang dianiaya saat di Arakan, benar-benar dalam keadaan yang sangat menyedihkan, tak berdaya, hanya berharap bantuan dari Allah, dengan harapan bahwa Allah akan mengirim mereka orang-orang yang akan membantu mereka, terutama orang-orang dari komunitas Muslim dunia yang memiliki kemampuan.
Apakah itu benar-benar begitu sulit bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk membantu Muslim Rohingya? Apakah kita perlu menunggu untuk hasil atau penyelidikan oleh Burma atau PBB? Para Muslim Rohingya tidak imigran ilegal di Arakan, mereka harus menerima perlindungan dari badan-badan internasional yang mengklaim menegakkan 'Hukum dan Hak Asasi Manusia Dasar! " bahwa mereka selalu membawa sekitar.
"Dan mereka membenci mereka tidak kecuali karena mereka percaya kepada Allah, Maha Perkasa, Maha Terpuji, Kepada siapa milik kerajaan langit dan bumi Dan Allah, atas segala sesuatu, adalah saksi.. Memang, mereka yang telah menyiksa laki-laki beriman dan wanita yang beriman dan kemudian tidak bertobat akan memiliki hukuman neraka, dan mereka akan memiliki hukuman Api Membakar. " (Al-Buruuj: 8-10)
"Izin [untuk melawan] telah diberikan kepada mereka yang sedang berjuang, karena mereka dirugikan Dan memang, Allah kompeten untuk memberi mereka kemenangan. [Mereka adalah] orang yang telah diusir dari rumah mereka tanpa hak.." (Al-Hajj :39-40)
"Orang-orang percaya, dalam kasih mereka, kebaikan bersama, dan hubungan dekat, seperti satu tubuh, ketika setiap bagian mengeluh, seluruh tubuh merespon dengan terjaga dan demam." (Muttafaqun 'alaih dari al-Nu'man bin Bashir)


mengekspos pembantaian berdarah dan terorisme terhadap Muslim Burma oleh ekstremis Buddha.


(Arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Agen pulsa all operator

 SUPER TELKOMSEL PROMO ======================= 🍒 TMP5 = 4.975 🍒 TMP10 = 9.975 SUPER INDOSAT PROMO =============== 🧀 IMS5 = 5.395 🧀 IMS10...